Header Menu




banner



Jualan Konten Digital Dengan Bitcoin

Pernah dengar ClickBank? Dia ialah sebuah platform penjualan konten digital (eBook, dan lain lain) yang memakai PayPal sebagai media pembayaran online-nya. Sayang sekali, dalam komunitas Bitcoin masih sangat kurang platform sejenis ClickBank yang sanggup menyampaikan wadah kepada digital content publisher untuk sanggup menyampaikan produknya dengan memakai Bitcoin.

----

Salah satu platform untuk menjual konten digital dengan memakai Bitcoin ialah SatoshiBox - dari hasil ujicoba, bahu-membahu sangat simpel - tinggal upload konten yang ingin dijual, set harga jual dan set alamat Bitcoin yang akan mendapatkan pembayaran dari para pembeli - maka konten digital tersebut sudah sanggup online siap diPasarkan.

Tapi saya bukan seorang penulis - Kaprikornus tidak mempunyai konten digital untuk dipasarkan. 

Jika anda bukan seorang penulis, bahu-membahu simpel saja - di Internet ada banyak konten digital yang sudah masuk ke dalam ranah 'Public Domain' - tahukah anda, konten digitAl ini sanggup diperjual belikan dengan bebas? Anda sanggup melaksanakan publish uLang sebuah konten digital kategori Public Domain dan mendapatkan laba darinya - tapi tentu saja dengan syarat - anda tidak berhak mengaku ngaku sebagai pemilik hak cipta konten digital tersebut.

Salah satu sumber konten digital kategori Public Domain sanggup anda temukan di Project Gutenberg - di sana akan anda temukan ribuan arsip catatan digital yAng copyrights-nya telah expired atau masuk ke dalam kategori Public Domain. Yang perlu anda lakukan ialah cari konten yang ingin anda publikasikan ulang dan kemudian ubah menjadi format konten digital lain, misal menjadi file dengan format PDF atau yang lainnya.

Salah satu konten digital yang saya temukan ialah naskah buku yang umurnya sudah lebih dari 100 tahun. 

Naskah tersebut berjudul "Sun Tzu On The Art Of War" - sebuah naskah terjemahan orisinil dari 13 Chapter seni administrasi perang ditulis oleh sang Jendral Perang Sun Tzu dari daratan Tiongkok ribuan tahun yang lalu. Naskah ini saya tulis ulang dan kemudian diubah menjadi format file PDF semoga sanggup dengan simpel didownload dan cetak oleh orang lain. (dan ahem, tentu saja saya berharap sedikit kontribusi dari para pendownload)

Silahkan lihat halaman penjualan (eh, donasi) - dari konten digital atau eBook "Sun Tzu On The Art Of War" donasi untuk download eBook tersebut ialah 0.0015 BTC - minimum penjualan yang diperbolehkan di SatoshiBox ialah 0.001 BTC.

Ingin kontribusi denGan discount (ada lagi namanya kontribusi di diskon? hehe) ... silahkan download dengan memakai fitur affiliate .. 


Target Pasar? Jangan berharap dari pasar lokal Indonesia - alasannya ialah yang namanya orang Indonesia itu (iye termasuk saya dan anda) ialah pelit dalam mengeluarkan biaya untuk menghargai hasil perjuangan orang lain, gratisan ialah prioritas - udeh ngaku aja dah ... hihihahah! *


---------

Kelemahan SatoshiBox dan juga bisnis bisnis berbasis Bitcoin lainnya, justru pada di tingkat kepercayaan:

Penjual tidak percaya dengan SatoshiBox - alasannya ialah khawatir pengelola SatoshiBox sanggup mengubah alamat dompet akseptor menjadi dompet milik sang pengelola, sehingga hasil transaksi pembelian tidak masuk ke sang penjual konten digital.

Pembeli tidak percaya dengan penjual - konten digital sanggup dikatakan sebagai produk dengan jaminan kualitas yang tidak sanggup dipertanggungjawabkan - dari 'nature' sistem Bitcoin itu sendiri, pembeli tidak sanggup meminta Bitcoin-nya kembali (refund) saat menemukan konten digital yang beliau beli tidak berkualitas baik.

SatoshiBox menyampaikan tidak menarik biaya komisi atas jasa yang mereka tawarkan, tapi pada kenyataannya mereka menarik biaya komisi sebesar 30%


Ya mau bagaimana lagi? 

Sepertinya kurangnya kepercayaan memAng menjadi penyakit kronis komunitas Cryptocurrency! 
Makanya toh pak lek ndak usah ndakik ndakik mengagungkan anoNimitas alias hak kerahasiaan dalam bertransaksi ... *

#Sekian

*nyinyir ga boleh ketinggalan dalam setiap posting :P


---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
http://www.palagan.pw
BTC Address: 1NUSAbCxXb7qQnhvsY9mhWX1KjNbssXQv9

Belum ada Komentar untuk "Jualan Konten Digital Dengan Bitcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel