Header Menu




banner



Mengenal Satuan Ethereum Dan Gas Pada Ethereum


Hi bro, sebelumnya admin sudah menjelaskan secara singkat wacana Airdrop, jikalau bermain pada Airdrop yang berbasis pada Ethereum (ETH), paling tidak kita harus mengenali beberapa istilah yang sering dipakai pada Wallet Erc20 menyerupai imToken.  2 kata yang sering muncul yakni GWEI dan GAS.

Baca : MENGENAL AIRDROP TOKEN / COIN UNTUK PEMULA, JANGAN SAMPAI KETINGGALAN !

GWEI yakni salah satu satuan ethereum, 

1 Ether = 1.000.000.000 GWEI (1 Miliar Gwei) atau 
1 GWEI = 0.000000001 Ether

biar lebih terang mengenai satuan Ethereum, simak beberapa satuan ethereum ini :

Lalu apa itu GAS? 

Dilansir dari cryptocompare.com, Gas yakni harga internal untuk menjalankan transaksi atau kontrak di Ethereum, Ini untuk memisahkan unit Ether (ETH) dan nilai pasarnya dari unit untuk mengukur penggunaan komputasi (gas). Dengan demikian, seorang penambang sanggup memutuskan untuk menambah atau mengurangi penggunaan gas sesuai kebutuhannya, walaupun jikalau perlu, harga gas sanggup ditingkatkan atau dikurangi, sehingga menghindari situasi di mana kenaikan harga ETH akan menjadikan kita perlu mengubah semua harga gas. Ini juga merupakan respon terhadap diskusi di bitcoin wacana struktur biaya.

Jadi Harga Gas sanggup kita Custom sendiri dalam GWEI. kalau masih belum terang eksklusif saja kita praktikan lewat ImToken.

Sebagai pola jikalau kita hendak mengirim Ether ke wallet lain dengan metode advance (kita atur sendiri biaya kirim dan GAS nya), misal Custom Gas Price kita isi dengan 2 GWEI, ini berarti 1 GAS bernilai 2 GWEI.


Kemudian kita isi Gas limitnya / custom gas, yang paling dianjurkan yakni diatas 100.000  GAS, jadi biaya transfer yang kita gunakan untuk mengirim yakni :

100.000 x 2 = 200.000 GWEI atau 0.0002 ether

Bingung? eksklusif praktek saja bro. hehe

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Satuan Ethereum Dan Gas Pada Ethereum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel