Header Menu




banner



Mengenal Airdrop Token / Coin Untuk Pemula, Jangan Hingga Ketinggalan !


Hi bro, kali ini admin akan membahas sedikit perihal airdrop buat pemula, bersama-sama admin sendiri gres berguru perihal airdrop, alasannya di lembaga ketika ini sedang ekspresi dominan main Airdrop, mau tidak mau kita harus mencoba agar tidak ketinggalan. hehe

Sumber gambar : Something Decent

1. APA ITU AIRDROP?

Airdrop ialah Reward token / coin gratis yang dibagikan oleh developer token tersebut guna memperkenalkan token tersebut ke public ( sebagai promo). Namun, kita diberikan kiprah sederhana (mudah) untuk mendapat coin gratis lewat airdrop, sebagian besar token airdrop kita dapatkan dengan cara pendaftaran dan melaksanakan konfirmasi lewat telegram. Namun, beberapa Airdrop terkadang menganjurkan kita untuk memfollow twitter mereka terlebih dulu.

Intinya, kita menjalankan kiprah sederhana yang diberikan oleh developer token tersebut. Yang terbaru, kita sanggup mendapat token gratis hanya dengan mengirim 0 ETH ke alamat kontrak token airdrop tersebut.

Mungkin ada yang kemarin ikut kegiatan IGNIS Airdrop? kiprah kita cuma hold coin NXT dan kita mendapat IGNIS, dan kesudahannya pada nyangkut. wkwkwkw

Urutan secara garis besar :

PROGRAM AIRDROP ⇨ SELESAIKAN TUGAS SEDERHANA (REGISTRASI DLL) ⇨ TOKEN / COIN MASUK KE WALLET KITA


Biasanya token akan masuk ke wallet kita sesudah kegiatan airdrop berakhir, sanggup 1 minggu, 2 ahad bahkan 1 bulan. Namun, ada juga kegiatan belum selesai token sudah dikirim ke wallet asalkan kita melaksanakan tugasnya. Jadi, Suka - suka si developer 😂. Terkadang ada juga kegiatan airdrop yang sudah mempunyai akomodasi wallet sendiri (tidak masuk ke wallet Eth milik kita), sehingga kita tinggal mengirim ke market.


Contoh Token Data (DTA) masuk secara otomatis ke akun Imtoken wallet, sesudah mengikuti kiprah dari kegiatan DTA Airdrop.

Beberapa peralatan untuk ikut Airdrop Token berbasis / platform Ethereum (ETH) :

1. Telegram messenger, Ada di Playstore.

2. Wallet Ethereum (ETH) yang support Erc20, boleh memakai myetherwallet.com atau download aplikasi IMTOKEN di Playstore. Pada ketika mengikuti airdrop, gunakanlah alamat ETH Imtoken (Erc20 Support). 
3. Email

4. Media sosial ibarat Twitter dan Facebook, tergantung kegiatan Airdrop tersebut.

2. DAFTAR TOKEN AIRDROP YANG BISA KITA IKUTI

Untuk daftar / List token Airdrop, kini aneka macam Channel - channel telegram yang rutin membagikan link airdropnya. Sobat sanggup Join Channel di bawah ini. Channel ini berjulukan Airdrop King dan sudah mempunyai 80 ribu member. 

Di channel ini teman sanggup mendapat update Airdrop pilihan setiap hari, admin channel menunjukkan keterangan lengkap, baik peralatan dan harga token, serta urutan mengkikuti Airdrop.



Untuk Update Airdrop setiap hari, Join channel telegram : https://t.me/airdropking_io

Jika ingin mencari channel lain, tanyakan saja di lembaga - lembaga ibarat Pemburu Bitcoin Indonesia ( Facebook). Tanpa ikut channel telegram pun di grup ini banyak yang share Link Airdrop terbaru. 😁 , lebih elok lagi kalo teman aktif di lembaga bitcointalk.

3. SETELAH TOKEN MASUK KE WALLET, APA YANG KITA LAKUKAN?

Setelah token masuk ke wallet, kita tinggal cari market yang memperjualbelikan Token tersebut, kemudian kita kirim Token tersebut untuk di jual. Atau mau di hold juga tidak masalah.

Untuk mencari marketnya tinggal kita cari di google, rujukan "DTA MArket". Kalau marketnya memang sudah ada tidaklah sulit untuk dicari, cara lain ialah masuk ke coinmarketcap.com, cari nama Token tersebut. Atau teman sanggup bertanya di lembaga - forum.

4. SISTEM REFERRAL

Biasanya ada kegiatan referral (afiliasi) yang sanggup kita ikuti untuk menambah jumlah token yang kita dapatkan, jadi jangan heran kalau token yang kita dapatkan cuma berupa recehan kalau tidak mencari referral. Ikutlah kegiatan afiliasi dengan cara share Link afiliasi milik kita untuk mendapat bonus.

5. RESIKO BERMAIN AIRDROP

Beberapa Resiko bermain Airdrop :

- Airdrop yang kita ikuti tidak mengirimkan token tersebut.
- Token tersebut tidak muncul di market manapun 
- Pencurian data / identitas, sanggup jadi resiko pada point ke 1 dan 2 bekerjasama dengan pencurian data, jadi admin sarankan gunakanlah password yang berbeda dengan akun lain, buatlah password khusus untuk mengkuti Airdrop. Selain itu kita harus waspada jikalau Airdrop tersebut meminta foto / gambar identitas kita ibarat KTP. Pastikan dulu ke lembaga apakah Airdrop tersebut kondusif untuk diikuti (lakukan review).

6. MENGENAL 'GWEI' DAN 'GAS'

GWEI dan GAS perlu kita pelajari untuk mengirim token dari Imtoken ke Market, tapi next artikel ya bro, kita pelajari sedikit demi sedikit, admin mau kerja dulu soalnya ini. hehe

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Airdrop Token / Coin Untuk Pemula, Jangan Hingga Ketinggalan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel