Header Menu




banner



Pengalaman membeli nama domain di NiagaHoster ditahun baru. Excelent Support

Hosting Unlimited Indonesia
Semenjak mulai aktive kembali mengelola blog ini, sebelumnya bahuma.blogspot.co.id. Sudah tercetus untuk membuat nama domain sendiri. Sebelumnya sudah menggunakan www.elmudaja.com dan expired di tahun 2014.


Dari pada repot saya pikir lebih baik membuat nama domain gres dengan nama yang lebih Indonesia dengan dot ID dibelakangnya.

Setelah search di google ketemu NiagaHoster, Siang tanggal 31 Desember 2015 saya daftar sebagai member, dan mendaftarkan nama www,elmu.web.id dengan biaya 60.500 Rupiah saja untuk satu tahun kontrak. 
Daftarkan domain ke Naigahoster 

Pengennya cepat mampu menggunakannya saya coba lakukan pembayaran melalui Mobile banking namun sayangnya lagi ada gangguan, untungnya gangguan sebab setelah saya baca kembali cara pembayaran, jikalau menggunakan SMS Banking atau melalui ATM Domain tidak pribadi mampu diaktifkan, sebab harus konfirmasi secara manual di laman NiagaHoster,

Untuk mampu pribadi aktive mampu menggunakan jasa dari jaringan Alfamart, sebab sudah malam terpaksa dipending pembayaran. Malam 1 Januari 2016 pribadi cus ke Alfamart terdekat untuk melaksanakan pembayaran, dan domain www.elmu.web.id sudah menjadi milik saya. Tinggal melengkapi dokumen berupa KTP, oh ya untuk menggunakan domain dot id, ada persyaratan dokumen yang harus dilengkapi tergantung jenis domainnya nah untuk website personal menggunakan domain web.id, my.id cukup melampirkan KTP, selah mengirimkan file dokumen KTP saya coba meng custom pengalihan domain di blogspot sesuai dengan panduan cara custom domain yang ada di laman niaga hoster.

Baca juga :  Asa gres di tahun baru...nama domain pun gres mumpung diskon

Namun muncul notifikasi "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 14." Waduh makhluk apa ini, untungnya Niagahoster memiliki kemudahan Chat 24 jam, saya coba gunakan kemudahan tersebut dan technical support pribadi membalas padahal ketika itu sudah membuktikan jam 12 malam. wow salut saya. Saat itu yang melayani saya berjulukan Robby, thanks ya mas.

Untuk lebih spesifik memberikan komplain saya diarahkan mas Robby untuk menggunakan tiket bantuan, sebab dengan menggunakan kemudahan tersebut mampu melampirkan screenshoot, ternyata permasalahannya ialah domain elmu.web.id statusnya belum register sebab ketika itu statusnya gres Verifying. Untuk proses verifikasi PANDI membutuhkan waktu maksimal 1-3 hari kita akan   menerima notif melalui email terkait verifikasi dokumen tersebut. Kaprikornus Domain tersebut belum mampu dicustom keblogspot. Terpaksa bersabar menunggu proses verifikasi.

Tanggal 3 Januari 2016, saya cek di Niagahoster status  domain elmu.web.id sudah aktif saya coba custum ulang di blogspot dan sukses, domain bahuma.blogspot.com sudah dialihkan ke domain elmu.web.id.

Saatnya mencoba tampilan baru, ketik dibrowser www.elmu.web.id dan dibrowser malah muncul error The server at www.elmu.web.id can't be found, because the DNS lookup failed.

Saya coba mereply tiket support dan melaporkan error yang muncul. Dan pribadi ditanggapi jikalau ketika itu technical support niagahoster telah membenarkan konfigurasi custom domain blogspot saya. Selanjutnya tinggal menunggu biasanya 1x24 gres mampu Running well. 

Dan benar, besoknya tanggal 4 Januari 2016 domain www.elmu.web.id sudah mampu diakses. Alhamdulillah jadi semangat buat bikin artikel lagi

terima kasih niagahoster

Mau bikin Domain sendiri dengan harga murah?

Langsung aja ke tkp Naigahoster

by : Ilmu Pesugihan Cyber


Belum ada Komentar untuk "Pengalaman membeli nama domain di NiagaHoster ditahun baru. Excelent Support"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel