Header Menu




banner



Bagaimana Mem-Blok Website Yang Memakai Komputer Anda Untuk Menambang Bitcoin (Dan Lainnya) ?


Bagaimana menghentikan situs web yang memakai komputer Anda untuk menambang Bitcoin (dan lainnya)
Beberapa situs web mungkin memakai komputer Anda untuk menambang criptocurrency ibarat Bitcoin dan Monero. Inilah cara menghentikannya.

Menambang cryptocurrency ialah cara yang manis untuk memperoleh sejumlah kecil pendapatan residual (yang mungkin sanggup bernilai jauh lebih banyak di masa depan). Ini menjadi sumber pendapatan alternatif beberapa situs web (dan orang-orang dengan niat jahat) sedang melakukanya.
Salon.com, misalnya, memberi pembaca pilihan untuk menyisih dari iklan dengan imbalan membiarkan situs memakai CPU mereka untuk menambang Monero, sebuah kripto yang lebih gampang untuk ditambang dari Bitcoin dan mempunyai pangsa pasar dikala ini sebesar $ 4,6 miliar.
Tentu saja, di mana ada ruang untuk mendapat uang yang sah, korupsi akan segera menyusul.
Perusahaan perangkat lunak anti-malware Malwarebytes dan perusahaan keamanan TI ESET sama-sama memperingatkan penggunaan file JavaScript secara curang yang memakai CPU pengunjung untuk menambang kripto daya tanpa sepengetahuan mereka (atau izin eksplisit). Ini sanggup tiba dalam bentuk perangkat lunak berbahaya yang diinstal pada komputer pengguna, file JavaScript yang tidak terdeteksi yang berada di latar belakang atau jendela pop-under yang sanggup terus menambang koin bahkan sesudah browser ditutup.
Jika Anda tidak yakin bagaimana memilih apakah komputer Anda dipakai untuk menambang koin tanpa sepengetahuan Anda, pastikan untuk membaca artikel kami perihal mendeteksi penambangan koin. Dan kalau ya, bagaimana Anda sanggup menghentikannya? Berikut ialah empat cara untuk menghentikan komputer Anda dari koin penambangan tanpa seizin Anda.

Haruskah Anda memblokir pertambangan koin?
Apakah Anda harus mengizinkan situs web memakai komputer Anda untuk menambang koin sepenuhnya terserah Anda? Dalam kebanyakan kasus, itu sama sekali tidak berbahaya. Tapi masalahnya ialah bagaimana watak bagi perusahaan untuk memakai komputer Anda untuk sesuatu selain yang Anda inginkan.
Ketika sebuah situs web dimuka perihal penambangan koin, tidak ada salahnya mendukung konten atau layanannya dengan mengizinkannya memanfaatkan daya komputasi Anda. Ini ialah trade-off yang jago kalau Anda bukan penggemar iklan.
Konon katanya, pertambangan sanggup mempengaruhi kinerja (dan daya tahan baterai) komputer Anda dan (sedikit) meningkatkan tagihan listrik Anda. Selama Anda mengerti ini dan mengatakan persetujuan, tidak ada masalah. Saat itulah situs web memutuskan untuk melakukannya di latar belakang, tanpa sepengetahuan Anda, bahwa hal itu menjadi tidak etis.

Cara menghentikan situs dari penambangan koin dengan CPU Anda
Dengan perkiraan komputer Anda tidak mempunyai aktivitas penambangan koin berbahaya yang terpasang, ada beberapa cara untuk memblokir penambangan koin dikala Anda menjelajah.

Nonaktifkan JavaScript di situs tertentu
Jika Anda meragukan sebuah situs web memakai komputer Anda untuk menambang kripto tanpa seizin Anda, Anda cukup mem-blok JavaScript.
yang menjadi dilema ialah bahwa ini ialah cara yang sangat bergairah untuk memblokir pertambangan dan akan menciptakan banyak situs web terpercaya ibarat Facebook, misalnya, tidak akan berjalan dengan tepat tanpa JavaScript diaktifkan.

Coin mining blockers
Jika Anda tidak ingin memakai pemblokir iklan atau hanya ingin memblokir pertambangan koin secara khusus, ada beberapa ekstensi yang tersedia
  • No Coin (Chrome, Firefox, Opera)
  • minerBlock (Chrome, Firefox, Opera)
  • Anti Miner (Chrome) 
  • Coin-Hive Blocker (Chrome)

Ekstensi ini bekerja dengan daftar-hitam domain dan skrip pertambangan yang diketahui. Mereka diperbarui secara teratur dan merupakan salah satu pendekatan terbaik untuk memblokir penambangan. Di sisi lain, kalau Anda ingin mendukung situs web dengan mengizinkannya menambang, Anda sanggup memasukkannya ke daftar-putih.

Perangkat lunak anti-malware
Sementara browser belum beradaptasi dengan menghalangi penambang kriptocurrency (atau paling tidak menjadikannya pilihan opsi), beberapa perangkat lunak anti-malware. Malwarebytes, misalnya, menunjukkan pemblokiran kriptokokal pada versi premiumnya.

( CNet )

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Mem-Blok Website Yang Memakai Komputer Anda Untuk Menambang Bitcoin (Dan Lainnya) ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel