Header Menu




banner



Malaysia Keluarkan Aturan Mata Uang Virtual Akhir Tahun 2017

Di sela-sela informasi tak sedap yang menimpa mata uang virtual menyerupai pengetatan oleh pemerintah China, negara lain justru menyampaikan tendensi yang berbeda terhadap bitcoin dan yang lainnya.
Sebuah pernyataan baru-baru ini dari gubernur Bank Negara Malaysia, Tan Sri Muhammad Ibrahim di program Global Symposium on Developing Financial Institutions yang dikutip Coin Telegraph mengindikasikan Malaysia akan jadi negara berikutnya yang membuka pintu kepada bitcoin.
Muhammad Ibrahim memang menyinggung beberapa sektor keuangan yang berbeda namun secara tegas menyebut bahwa Bank Negara sedang mengerjakan panduan terhadap mata uang virtual.
“Kami ingin menghasilkan panduan mata uang virtual sebelum selesai tahun ini: khususnya yang terkait dengan anti pencucian uang dan pendanaan teroris. Kami ingin memastikan bahwa ada panduan yang terang bagi mereka yang ingin berpartisipasi di sektor ini,” terang Muhammad Ibrahim.
Meskipun bukan pernyataan eksplisit, namun tetap menyampaikan bahwa pemerintah Malaysia berniat melegalkan bitcoin sebagai alat tukar, setelah membuat panduan tentunya pemerintah akan mengizinkan warga negaranya untuk berpartisipasi di pasar mata uang virtual secara legal.
Malaysia telah dipandang sebagai lokasi yang ideal bagi bitcoin dan mata uang virtual lainnya, dan pelegalan akan membuat investasi besar masuk ke negara mereka.

Belum ada Komentar untuk "Malaysia Keluarkan Aturan Mata Uang Virtual Akhir Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel